Cara Jitu Tingkatkan Kemampuan Presentasi Bahasa Inggris Dengan Kartu Prakerja

Jika kamu ingin meningkatkan bahasa Inggris lisanmu, kuncinya adalah untuk terus membuat perbaikan dalam tata bahasa, tanda baca, dan memperkaya kosakatamu. Selain itu, cobalah kelas online EF untuk menikmati fasilitas kelas bahasa Inggris bersama EF Prakerja.
Kiat-kiat penting ini untuk meningkatkan presentasi dan membangun kisah yang kuat. Menyampaikan pesan utama pada waktu yang tepat, kepada orang-orang yang tepat, adalah cara terbaik untuk membujuk dan memengaruhi orang-orang yang penting.

1. Merencanakan dan mempersiapkan presentasi
Luangkan waktu untuk bersiap - jalankan melalui apa yang akan kamu katakan dan bagaimana kamu akan menyampaikan pesanmu. Tidak ada persiapan yang solid untuk mengurangi kecemasan itu.
2. Latih, latih, latih
Setelah presentasimu berhasil, kamu perlu mempraktikkannya, tetapi meskipun kamu mungkin berpikir itu adalah cara terbaik untuk memiliki presentasi yang sempurna, jangan menghafal apa yang akan kamu katakan.
3. Hafalkan kalimat pembuka
Namun, hafalkan kalimat pembukamu. Jika kamu tahu bagaimana kamu akan memulai, kamu akan mendapatkan awal yang kuat dan itu akan membangun kepercayaan dirimu. Banyak pembicara dan aktor panggung mendapati bahwa begitu mereka benar-benar menyampaikan kalimat pertama mereka, saraf hilang dan mereka berjalan dengan baik.
4. Latih pidato Anda dari catatan tertulis
Menulis presentasimu dengan tulisan tangan kamu sendiri akan membantu kamu mengklarifikasi ide-idemu.
5. Praktikkan alur presentasi
Selain berlatih mengungkapkan gagasan dan apa yang ingin kamu katakan, praktikkan bagaimana presentasimu akan mengalir. Jika ini penting, pikirkan tentang bagaimana kamu ingin merasakan audiensmu, emosi apa yang kamu inginkan, dan kapan.
6. Kekuatan keheningan
Jangan takut untuk berhenti dan menggunakan kekuatan keheningan. Jeda yang baik dapat memiliki dampak emosional yang sangat besar. Ini memungkinkan orang untuk benar-benar menyerap apa yang kamu katakan dan bereaksi, dan sangat penting untuk berhenti sejenak jika kamu menggunakan humor sehingga bagian selanjutnya dari presentasi kamu tidak hilang di bawah tawa orang.