Jenis-jenis Internet Serat Optik yang Wajib Anda Ketahui

Internet broadband adalah istilah umum yang digunakan untuk berbagai jenis koneksi internet yang menggunakan teknologi broadband. Di dalamnya terdapat jangkauan frekuensi luas yang bisa digunakan untuk mengirim dan menerima data. 

Bisa dikatakan bahwa internet ini memiliki kualitas terbaik dalam memberikan kecepatan akses kepada penggunanya. Jenis internet ini bisa Anda gunakan untuk kepentingan rumah ataupun bisnis, tergantung kebutuhan Anda. Berikut ini jenis-jenis internet serat optik yang wajib Anda ketahui antara lain:


  1. Koneksi internet broadband ADSL dan SDSL. Yang paling umum digunakan adalah ADSL. Jenis koneksi ini menggunakan saluran telepon tetapi tidak menunda data dalam sisi manapun, menawarkan kecepatan tinggi dan tidak terlalu mahal. Jenis ini biasa digunakan untuk keperluan rumahan pun komersial. Untuk jenis koneksi SDSL, bisa dikatakan sama dengan jenis ADSL. Pembeda keduanya terletak pada kecepatan upload. Di jenis ini ditandai dengan kecepatan upload dan download tinggi, yang cocok digunakan untuk bisnis-bisnis yang memiliki dominansi dalam penggunaan internet. 
  2. Koneksi kabel internet broadband. Jenis koneksi ini memiliki kelebihan yaitu dibuat bersama dengan saluran TV kabel, sehingga lebih efisien. 
  3. Koneksi kabel internet broadband satelit. Jenis koneksi ini tidak memiliki batasan dalam jangkauannya secara geografis. Paling mencolok perbedaannya dibandingkan yang lain adalah kecepatannya yang lebih sedikit. 
  4. Koneksi internet broadband wireless. Nama lain jenis internet ini adalah koneksi internet nirkabel. Seperti contoh penggunaannya saat ini pada laptop serta ponsel. Jaringan ini bisa dikatakan fleksibel dari segi instalasi, perawatan maupun kerapian. 

Dari berbagai jenis-jenis internet serat optik yang telah dipaparkan di atas, kini saatnya untuk Anda memilih jenis manakah yang sesuai dengan kebutuhan internet Anda? Tidak perlu ragu dan khawatir, layanan internet IndiHome akan memberikan Anda solusi. Dengan berbagai paket yang serta layanan tambahan bisa Anda dapatkan, seperti contohnya paket WiFi murah. Jaringan ini juga telah tersebar di seluruh Indonesia dengan terus memberikan inovasi dan produk paket terbaiknya untuk pengguna. Untuk informasi lebih lengkapnya, Anda bisa mengunjungi situs resmi IndiHome.