Ingin Eksplor Pekanbaru? Persiapan Itinerary Terbaik ini Bisa Anda Coba

Itinerary berguna bagi Anda yang belum memahami benar destinasi wisata di kota tujuan eksplorasi. Selain tentu saja terkait dengan bujet yang harus Anda persiapkan untuk jalan-jalan ini. Meski tidak sedikit orang yang tidak mau diribetkan dengan itinerary, justru sebaliknya setidaknya liburan Anda bisa menjadi efektif dan efisien,   bila Anda mengetahui referensi itinerary di kota tujuan.
Apalagi bila Anda termasuk orang yang tidak bisa pergi secara mendadak tanpa rencana sebelumnya, setidaknya Anda bisa mengetahui destinasi wisata pilihan di kota tujuan. Dengan demikian, Anda tidak akan buang waktu dan uang saat berada di destinasi. Nah, berikut ini adalah salah satu contoh itinerary terbaik di Kota Pekanbaru untuk berwisata budaya, kuliner, hangout atau sekadar bersantai.
Persiapan Itinerary Pekanbaru
1.Eksplor Wisata di Pinggiran Kota Pekanbaru
Peta pekanbaru (sumber: google maps)
Jalan-jalan di pusat Kota Pekanbaru saja, tentunya pilihan tujuan wisatanya tidak banyak dan terbatas seperti mal dan pusat belanja saja. Apabila Anda memiliki banyak waktu, cobalah mengeksplorasi wisata tersembunyi di pinggiran kota. Dengan demikian Anda akan mendapatkan itinerary yang berbeda sama sekali bahkan menakjubkan.
Objek wisata seperti Riau Fantasi bisa ditempuh dalam waktu 45 menit dari pusat kota Pekanbaru. Sementara Kebun Binatang Sang Kulim yang memiliki luas hingga 30 hektar berjarak 30 menit dari pusat kota. Desa Wisata Okura yang menarik banyak wisatawan berlokasi di perbatasan Kabupaten Siak dan Pelalawan. Sementara Danau Buatan Lembah Sari terletak 10 km dari pusat kota.

2. Cicipi Makanan Khas Pekanbaru
Selanjutnya selain mengunjungi wisata tersembunyi di luar kota, Anda wajib berwisata kuliner untuk mencicipi kuliner khas Pekanbaru. Pasalnya kuliner khas ini kental dengan nuansa Melayu. Sajian khas makanan ala Melayu ini memiliki cita rasa yang berbeda sama sekali oleh karenanya wajib dicicipi. Terdapat banyak pilihan resto menarik untuk dikunjungi yang menawarkan cita rasa asli dan khas Melayu. Sebagai referensi itinerary Anda bisa mengintip dari internet, makanan apa yang wajib dicoba serta oleh-oleh yang bisa dibawa pulang.
Beberapa makanan yang khas Pekanbaru adalah Sup Tunjang yang berlokasi di kawasan GOR Tribuana Pekanbaru. Selain itu, Anda juga bisa mencicipi masakan laut, Anda bisa mengunjungi RM. Ikan Baung di kawasan Rumbai. Sementara jika ingin mencicipi kopi yang luar biasa rasanya, Anda bisa mampir ke Kedai Kopi di kawasan Hang Tuah, yang sekaligus berfungsi sebagai tempat nongkrong.
3. Itinerary Tiket Pesawat
Travellers getting boarding passes at check (sumber: gettyimages.com)
Bagi Anda yang khusus datang dari luar Kota Pekanbaru tentu harus memesan tiket pesawat. Untuk mendapatkan harga murah, Anda bisa mengecek harga tiket pesawat ke Pekanbaru  melalui aplikasi Airy yang bisa diunduh di Android atau iOS.
Airy menyediakan pilihan harga tiket pesawat yang murah serta proses pembelian yang mudah melalui aplikasi maupun website. Anda bahkan bisa mendapatkan maskapai penerbangan untuk berkunjung ke berbagai kota di seluruh pelosok Indonesia. Salah satunya adalah maskapai Lion Air .
Pembayarannya juga tidak sulit, malah bisa dikatakan sangat mudah dan praktis. Anda bisa membayar lewat bank transfer, kartu kredit, serta di gerai Indomaret secara tunai. Jangan khawatir, bila Anda mengalami halangan tiket pesawat yang sudah dipesan ini bisa direfund atau direschedule dengan mudah. Perlu diketahui bahwa transaksi di Airy ini aman dan bebas dari penipuan sehingga Anda dijamin tidak akan kecewa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel