Kursus Bahasa Inggris Online

Meningkatkan kemampuan bahasa inggris merupakah sebuah keharusan bagi sebagian besar orang terutama untuk mereka yang bekerja di instansi dan di perusahaan. Saat ini sudah banyak institusi ataupun perusahaan yang mewajibkan karyawannya bisa berkomunikasi dengan bahasa inggris. Peraturan ini membuat para karyawan mau tidak mau harus mengasah dan menambah kemampuan bahasa inggrisnya.
Mengambil kursus bahasa inggris menjadi solusi yang banyak dipilih oleh mereka. Tidak sedikit yang mengambil program kursus singkat di lembaga kursus tertentu hanya untuk memenuhi tuntutan perusahaan. Tetapi bagi orang-orang yang mungkin sudah tidak ada waktu untuk pergi ke tempat kursus mereka memilih untuk mencari program kursus secara online.

Sertifikasi kemampuan bahasa inggris

Untuk membuktikan apakah seseorang memiliki kemampuan berbahasa inggris yang cukup, biasanya perusahaan atau instansi akan menetapkan standar nilai yang harus ditempuh. Nilai ini merupakan nilai sertifikasi bahasa inggris yang sudah diakui dan diresmikan oleh lembaga-lembaga yang berwenang. Sertifikatnya pun dikeluarkan hanya oleh lembaga yang bersangkutan dan tidak boleh sembarangan.
Ada banyak lembaga kursus non-formal yang menyediakan jasa pendidikan dan pelatihan bahasa inggris. Berbagai program ditawarkan berdasarkan jenis pesertanya  yaitu anak-anak, remaja, atau dewasa. Jenis program bahasa inggris sebagian juga dibedakan berdasarkan kemampuan yang ingin dipelajari, seperti grammar, speaking, atau writing.
Setelah melakukan pendidikan dalam kurun waktu tertentu, akan ada program tes atau ujian untuk mengukur kemampuan bahasa inggris para peserta. Sebelum melakukan tes sertifikasi secara resmi, anda bisa terlebih dahulu mengukur berapa kira-kira skor yang akan anda dapatkan untuk ujian sertifikasi yang akan anda jalani. Ada banyak simulasi tes yang dilakukan secara online.
Salah satu percobaan tes online adalah program dari English First yaitu tes efset online. Tes ini disediakan bagi anda yang ingin mencoba tes sertifikasi hanya untuk mengukur berapa kira-kira kemampuan anda. Nilai yang keluar hanya perkiraan dan tidak resmi sehingga tidak dapat diberikan kepada instasi atau lembaga tempat anda bekerja.
Bagi anda yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa inggris anda, EF juga memiliki program khusus untuk orang dewasa usia di atas 18 tahun yaitu program EF adults. Anda bisa membuka website resminya di https://www.ef.co.id/ untuk memperoleh informasi lebih lengkap mengenai penawaran-penawaran program yang mungkin sesuai dengan kebutuhan anda.