Asuransi Syariah Pilihan Tepat Untuk Anda

Asuransi Syariah Pilihan Tepat Untuk Anda – Sahabat sekalian pada kesempatan kali ini Blog ini akan berbagi artikel yang mengulas mengenai Asuransi Syariah yang tentunya juga memberikan keuntungan syariah yang luar biasa, baik didunia lebih-lebih bekal akhirat nantinya. Asuransi Syariah adalah asuransi berdasarkan prinsip syariah dengan usaha tolong-menolong dan saling melindungi diantara para Peserta melalui pembentukan kumpulan dana yang dikelola sesuai prinsip syariah untuk menghadapi risiko tertentu. Mempunyai perlindungan jiwa yang sah secara hukum dan berdasarkan syariat dapat menciptakan ketenangan pikiran. Jika Anda menginginkannya, temukan produk tersebut melalui Asuransi Syariah. Asuransi Syariah merupakan usaha saling melindungi dan tolong menolong di antara Nasabah melalui investasi dalam bentuk aset atau tabarru’, yang memberikan pola pengembalian untuk menghadapi risiko tertentu menggunakan akad sesuai dengan Syariat Islam.

Manfaat Asuransi Syariah
  • Alokasi Investasi. Produk Asuransi Jiwa Syariah menerangkan bahwa Nasabah berkontribusi dalam Dana Tabarru’, alokasi dana investasi, dan pembayaran ujrah atau biaya. Untuk alokasi investasi, Perusahaan Asuransi akan menanamkan modal tersebut ke instrumen investasi yang halal. Di sisi lain, Nasabah berhak mengatur pilihan investasi sesuai dengan tujuannya.
  • Memberikan Rasa Aman. Selain halal, Asuransi Syariah memberikan rasa aman. Aman dari modus asuransi atau investasi bodong. Karena Asuransi Syariah yang berasal dari perusahaan jasa keuangan tersohor akan terdaftar dalam Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Dewan Pengawas Syariah. Tak sulit mencari keberkahan di jalan Allah SWT yang bisa Anda dapatkan dengan memberikan perlindungan diri dan keluarga melalui Asuransi Syariah dan saling tolong menolong di antara Nasabah.
  • Halal. Majelis Ulama Indonesia (MUI) melalui Fatwa Nomor 21/DSN-MUI/X/2001 menyatakan bahwa Asuransi Syariah diperbolehkan. Prinsip asuransi berlandaskan Syariat Islam, sehingga tidak mengenakan bebas Riba atau bunga dan dijamin halal.
  • Gotong Royong. Seperti yang sudah disinggung di atas tentang Tabarru’. Asuransi Syariah membuat Nasabah untuk saling berbagi beban atau gotong royong atau tolong menolong. Seluruh peserta Asuransi Syariah diminta untuk berkontribusi ke Dana Tabarru’. Jika salah seorang Nasabah sakit atau mengalami kejadian buruk, Dana Tabarru’yang berfungsi sebagai dana perlindungan akan dipergunakan untuk menolong Nasabah tersebut.
  • Berbagi Risiko dan Rezeki. Asuransi Syariah juga berbagai risiko sekaligus rezeki. Berbagi risiko ketika Dana Tabarru’ digunakan untuk sebagai perlindungan Nasabah lain. Tetapi jika dana ini terdapat selisih atau keuntungan, dana akan dibagikan kepada Nasabah. Hal ini dikenal juga dengan Surplus Underwriting.[]